Skip to main content

Apakah Peretasan itu ??


lagi-lagi kita menanyakan apakah kita aman dalam penjelajahan internet ini??.menurut saya mungkin iya mungkin tidak.mengapa??,semua kecelahaan itu ada pada diri kamu,jadi jika kamu salah maka akan salah.jadi apakah yang terjadi jika kamu salah atau ceroboh dalam penjalajahan internet??.



hal yang pertama ketika kamu menekan salah satu iklan atau membuka suatu program,maka kamu baru saja mengirimkan informasi kamu kepada si  pembuat iklan atau program tersebut,dan kamu telah memberi mereka celah untuk masuk kedalam perangkat kamu.


kedua, ketika si peretas sudah masuk dalam komputer kamu dia akan bebas melakukan apapun yang dia inginkan,sperti memberikan virus,merusak sistem operasi kamu,bahkan mengunci semua data-data kamu seperti penggunakan CTB locker pada postingan sebelummnya.


apakah peretasan itu ??

peratasan atau biasa dengan sebutan (hack : inggris ) adalah suatu usaha untuk memasuki sebuah sistem tanpa sepengetahuan pemilik atau bersifat ilegal dengan tujuan tertentu yang bergantung pada orang yang meretas sistem tersebut

apakah peretasan itu salah ??

menurut kebanyakan orang salah,dan kebanyakan orang juga benar.karena dengan adanya peretasan kita bisa mengetahui segala kekurangan yang terdapat pada sistem tersebut supaya sistem tersebut dapat mengupgrade atau memperkuat sistem keamanannya.dan ada juga peretasan tersebut bisa bersifat salah karena peretas tersebut mencuri semua data-data yang terdapat di sistem tersebut.


apakah meretas itu gampang ??

menurut saya sih susah,karena seorang peretas itu harus mempelajari tentang sistem keamanan yang terdapat pada komputer ataupun web dan dia tersebut harus mahir dalam penggunaan bahasa pemograman,karena sebuah celah bisa didapatkan jika kita bisa mengetahui seluk beluk dari celah tersebut.


jadi peretasan itu kebanyakan dilakukan oleh orang-orang yang hebat dalam pembuatan program dan mahir dalam bahasa pemograman,dan ada juga peretas yagn meretas menggunakan program yang dibuat oleh seseorang yang biasanya disebut dengan cracker.sedangkan hacker adalah orang yang mahir dalam peretasan dengan tujuan baik dan berbanding terbalik dengan carcker yang tujuan yang tidak baik.semoga postingan ini membantu kamu untuk hati-hati dalam menjelajah dunia internet !.

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat aplikasi sederhana dengan notepad

pagi yang memakai windows pasti sudah tau fungsi notepad.notepad sebagai editor simpel yang sudah ada sejak adanya windows 1.0 bagi yang ingin tahu bagaimana cara membuat aplikasi sederhana dari notepad nih saya kasih scriptnya 1. Otomatis membuka dan menutup CD/DVD Komputer Copy script dibawah ini dan paste di notepad anda. Set oWMP = CreateObject(“WMPlayer.OCX.7″) Set colCDROMs = oWMP.cdromCollection do if colCDROMs.Count >= 1 then For i = 0 to colCDROMs.Count – 1 colCDROMs.Item(i).Eject Next For i = 0 to colCDROMs.Count – 1 colCDROMs.Item(i).Eject Next End If wscript.sleep 5000 loop Simpan dengan format *.vbs. (contoh, otomatis.vbs) Lalu Buka File Tersebut 2. Otomatis Mengetik di Notepad Copy script dibawah ini dan paste di notepad anda. Set wshShell = wscript.CreateObject(“WScript.Shell”) do wscript.sleep 100 wshshell.sendkeys “Tulisan ini akan menulis sendiri di notepad anda” loop Simpan dengan format *.vbs. (contoh, Menulis.vbs) Lalu Buka File Tersebut 3. Membuat Pesan mu

perbedaan algoritma dan logaritma

kebanyakan para pelajar-pelajar masih belum mengetahui tentang matematika logaritma dan algoritma,dan karena kedua inipun banyak orang yang berdebat debat, apakah algoritma dan logaritma itu sama atau beda?? ,jawabannya adalah Beda ,berikut: algoritma Dalam matematika dan komputasi, algoritma atau algoritme merupakan kumpulan perintah untuk menyelesaikan suatu masalah. Perintah-perintah ini dapat diterjemahkan secara bertahap dari awal hingga akhir. Masalah tersebut dapat berupa apa saja, dengan catatan untuk setiap masalah, ada kriteria kondisi awal yang harus dipenuhi sebelum menjalankan algoritma. Algoritma akan dapat selalu berakhir untuk semua kondisi awal yang memenuhi kriteria, dalam hal ini berbeda dengan heuristik. Algoritma sering mempunyai langkah pengulangan (iterasi) atau memerlukan keputusan (logika Boolean dan perbandingan) sampai tugasnya selesai. logaritma Logaritma adalah operasi matematika yang merupakan kebalikan dari eksponen atau pemangkatan. Rumus dasar lo

Apa Itu Regedit (Registry Editor)

pengguna windows sudah tau apa itu regedit.ya, dia adalah salah satu tempat untuk mengatur sistem kerja windows,Registry Editor ini adalah tempat pengaturan yang bertujuan untuk mengatur sistem kerja windows,jadi jika kita salah mengatur sistem di dalam regedit ini,maka masalah akan terjadi pada sistem operasi windows kamu.bagaimana cara membuka regedit ini ?? caranya : pertama klik tomblo start  kemudian ketik "regedit" atau bisa juga dengan windows run dengan menekan tombol windows + R dan kemudian ketik "regedit" maka jendela regedit akan muncul mempercepat akses folder dengan menggunakan regedit ini,kita juga bisa mempercepat kinerja sistem windows kita dengan cara mendisable last acces update dengan mengupdate time stamp di registry dengan cara : buka regedit buka file HKEY_LOCAL_MACHINE/System/CurrentControlSet/ControlFileSystem klik kanan kemudia pilih "new" kemudian pilih "DWORD" ( tersedia untuk 32 bit dan